Lewati navigasi

Kali Ini Saya mau berbagi sedikit pengalaman tentang penanggulangan dari efek yang biasa ditimbulkan oleh virus. Sebelumnya sudah pernah saya posting kan namun mungkin agak kurang lengkap.

Salah satu efek (dan biasanya Favorit dari virus adalah suka menghidden atau menyembunyikan) file file penting kita, tidak perduli apapun jenisnya mp3,doc,exe,gif,jpg apapun disembunyikan. Mungkin pembuatnya sewaktu kecil jarang main petak umpet. Sayangnya ada anti virus yang tidak menampilkan lagi file tersebut.

Baru saja adik saya datang, Dan berkata “mau makai komputer bang, mindahin data”..namun tidak lama dia mengeluh karena semua file nya di flash disk hilang tidak bersisa, Bagi saya bukan berita mengejutkan (tapi tidak bagi dia), Mengapa? Karena saya tahu kemana saja flash itu sudah merayap yup benar, salah satunya Warnet.

Oke, sebelum kita mulai saya ingin memberi beberapa info dulu kalau:

1.Kapasitas Flash disk ini 2 Gb.

2. Saya tidak menggunakan anti virus

(gak usah Ditiru, soalnya ini cuma salah satu uji coba bagi saya untuk ngeliat seberapa kuat and dahsyat nya virus yang ini)

3. Flash ini Berada Pada drive G (di windows),cuma saya lupa ambil SS maka di gambar command saya kasi contoh Drive F:

Sewaktu saya melihat agak sedikit aneh, Virus ini meninggalkan 3 buah folder yang tidak Dijamah. Mengapa? dengan menggunakan task manager tidak dijumpai proses yang mencurigakan. ( TASK manager ternyata bisa digunakan) artinya mempermudah tugas kita, Dan jika perkiraan saya benar maka folder option juga masih bisa. Langsung di cek,Yup benar masih ada, Bisa ditarik kesimpulan Virus ini belum menyerang sistem saya.

Namun begitu saya melihat properties Dari flash yang dua giga ini..

Di atas jelas terlihat total ukuran yang tergunakan cuma 1,5 mb namun yang ditampilkan oleh flash disk:

kalau terlihat itu digunakan hampir 1,8 giga. So kita ambil kesimpulan file itu masih ada(mengingat folder option sudah menampilkan hidden file)Teknik ini dinamakan super hidden.
Gak usah basa basi ambil Comand prompt {windows–run–cmd}

Di gambar Saya kasi contoh menggunakan (Drive F: Soalnya tadi lupa di screen shoot lol, So sesuaikan dengan drive masing-masing ya)

Jangan lupa sesuaikan dengan Drive dimana Flash itu berada cara gantinya tinngal tekan D: ATAU E: dst

Sudah, tinggal enter dan tunggu..

Hasilnya? tadaa.. Semua file Kembali lagi..dari yang 3 folder, Klik aja gambar nya kalau gak jelas.

Ok..Cukup dulu pegal nulisnya ni.. :), kalau ada yang di autorun bisa di hapus kok.

==============================

PUNYA PENGALAMAN MENJENGKELKAN DENGAN VIRUS? atau BAru kena Virus baru, yang belum dikenal?

MARI BERGABUNG DENGAN PATCHME2 GROUP

Patchme2-Wireless Technology And Security News

24 Comments

    • weethe
    • Posted Juni 20, 2008 at 8:48 am
    • Permalink

    thanks infonya

    • gokil-maN
    • Posted Juni 20, 2008 at 2:52 pm
    • Permalink

    thank banyak brow …

    aquw biz kena kuman …

    • han
    • Posted Juli 3, 2008 at 3:36 pm
    • Permalink

    klo nga pake antivirus aja
    tuh bisa panggil file hiden

  1. gak semua AV bisa manggil bro han, ada yang langsung dihapus kayak norton/ nge lock seperti avg. tergantung vendor AV. KAlau menurut dia file yang terhidden itu ada kemungkinan terjangkit ya di karantina alias di pasung 🙂

    • ZAYCOM
    • Posted Juli 6, 2008 at 9:40 pm
    • Permalink

    terima kasih banyaaaaak mas dadang…!!!
    my data is come back

  2. pak boz..biar lebih mudah gak usah pake cmd…tinggal pake plugins ansav(hidden revealer) nongol degh smua tuh!!!

  3. thanks ya,
    file2 q sempat sembunyi gara2 virus lemorai

    minta ijin link ke artikel ini buat dipasang di blog ya

  4. ZAYCOM+
    Mas Dadang siapa yah?? 🙂

    nexaholic+
    Thanx mas, Moga berguna, Bagi pengguna AV yang lain kalo bisa share juga donk..

    bigmeg+
    Silakan mas big, kl uda link back ga’ masalah kok 😉

  5. semoa kebaekan moo di blz ma Tuhan. file2koo yang mat penting di cmpoos dah ketemu maning.
    makasih ya…!

    • balie_wae
    • Posted Agustus 23, 2008 at 2:17 pm
    • Permalink

    thx banget bozz…. kompi gw kemarin juga kejangkit virus, da nyoba beberapa cara tetap tidak bisa, truz aku nyoba cara ini ternyata cara ini lebih simple dan lebih manjur, dataku sekarang da normal dan da kembali seperti semula, sekali lagi thx…… salam kenal.

    • reza
    • Posted September 14, 2008 at 9:30 am
    • Permalink

    kalau sudah di super hidden n ngembaliin atribut awalnya gm? n pake software pa?

    • mudeyz
    • Posted September 19, 2008 at 3:17 am
    • Permalink

    terima kasih atas info..
    ilmu yg bermanfaat..
    moga dibalas dengan kebaikan hendaknya..
    tQ skali lagi..

    • insan
    • Posted Oktober 20, 2008 at 1:49 pm
    • Permalink

    Thanks….banyak2, file g jadi ada lagi
    Sukses..

    • bu'e zams
    • Posted Oktober 24, 2008 at 8:51 am
    • Permalink

    TFS…

    • anz
    • Posted November 7, 2008 at 7:23 pm
    • Permalink

    thanks berat!!!
    ternyata easy…

    • inuk
    • Posted Maret 4, 2010 at 8:53 pm
    • Permalink

    thanks banget brooooooo…thanks a lot

  6. Ya saya juga sedang menangani kasus yang sama, saya juga pernah diberi tahu oleh saudara saya, tapi saya lupa, dan setelah baca ini nanti akan saya praktekkan semoga berhasil.
    Terimakasih banyak nih Bos, semoga yang maha kuasa memberikan balasan atas kebaikan anda.
    Salam kenal dari http://www.SyahrulKhan.Blogspot.com, mampir klo sempat, walau isinya masih kosong hehehehe

    • anton
    • Posted Juni 15, 2010 at 12:06 am
    • Permalink

    MAAF NUMPANG IKLAN
    TERIMA PANGGILAN
    LES PRIVATE KOMPUTER untuk umum sekolahan (sd, smp, sma/smu),kantoran,perumahan dan SERVICE KOMPUTER
    ANTON DI 08159938717 / 02193717042
    ( TIDAK SMS !! ) KAMI SEGERA DATANG
    KE TEMPAT ANDA (KHUSUS DI JAKARTA)

    • mamz ramone
    • Posted Juli 30, 2010 at 1:22 pm
    • Permalink

    nuhunnnnnnnnnnnnnn gan

    • ricki
    • Posted Januari 1, 2011 at 10:28 am
    • Permalink

    mau tanya om”””‘
    kalau flasdisck saya kena virus hiden>dan datanya hilang semua< itu masi bisa di benerin apa tidak <<<<
    kalau masi bisah di bene4rin itu caranya gimana<<<<
    makasi om saya tunggu jawabannya…../.

    • aa gusie
    • Posted Januari 22, 2011 at 12:57 pm
    • Permalink

    mas . punyaku ga bisa ni…
    kalo trus muncul tulisan
    unable to change attribute , diapain ya mas??

    • kukuh wijiantoro
    • Posted Juni 3, 2011 at 11:40 am
    • Permalink

    gan gue bingung nihhh …… kira2 gimana ea gan ….gini loe ceritanya kan kemarin smkq sedang ngadain kunjungan induztri ke jakarta boz tepatnya di tranz tv ma tranz 7…nah di situ kan gue foto2 gan …setelah itu waktu ane mau ngedrepin tuh foto semuanya eh tiba2 komputer yang ane buat ngedrepin foto tuh tiba2 mati gan..gak tau kenapa.. setelah itu komputernya di nyalain dan akirnya mmc gue ..gue copot gan setelah ane pasan kembali ke hp gue tiba2 alammaaaaaak semua file hilang boz tinggal 1 lagu doank yang tersisia..bagi yang biza bntu akan ane kasih pulsa

    • kiddo
    • Posted Oktober 28, 2011 at 11:07 am
    • Permalink

    udah kagak bisa triknya gan. file ane tetep g bisa tampil lagi nih. gimana dong??

  7. trima kasih banyak infonya


3 Trackbacks/Pingbacks

  1. By gambar pemerkosa on 12 Jul 2008 at 4:04 pm

    […] gambar nya kalau gak jelas. … John The ripper= sang pemerkosa password, Download all version …https://patchme2.wordpress.com/2008/06/20/menampilkan-file-yang-di-hidden-viruslagi/a box of wondersPertama, gue udah berhasil dapetin kombinasi skin dan customized layout untuk […]

  2. […] menampilkan file yang dihidden virus lagi […]

  3. […] waktu lalu saya sudah menulis tentang menampilkan folder yang di hidden oleh virus, kali ini masih dengan cara yang hampir sama, cuma beda […]

Tinggalkan komentar