Skip navigation

Banyak forum maupun milis yang saya ikuti Biasanya selalu mengarah kepada pertanyaan bagaimana bisa menikmati pulsa atau sms maupun gprs secara free alias gratis, Yah Memang tidak bisa disalahkan juga soalnnya kita semua tahu mahalnya tarif yang dibebankan ke konsumen cukup menyiksa kantong (itu kantong saya lho!). Karena itulah timbul sifat iseng bagaimana cara mengakali sistem billing dari provider tersebut. Aneh-aneh deh caranya, Ada yang cara serius tapi kebanyakan juga cara ngawur, dari yang mencoba mengakali dari kartu SIM nya langsung (kalau tidak salah diputuskan rangkaiannya), lewat kode voucher generator, lewat CS operator tersebut, ataupun cara yang paling berbahaya: Random guess, wakakaa, cara yang terakhir pernah saya lakukan, hasilnya : Kartu saya hangus (hik,mana kartu mahal lagi).

Dulu setiap kali saya mendengar vulnerability alias celah (cuma yang masuk akal), baik waktu di kampus, kedai kopi, pasar, internet dll saya pribadi biasa membeli perdana murahan, cuma untuk dites kebenarannya, Lumayan kadang berhasil (walaupun enggak saya gunakan) Lho? jadi buat apa? Yah buat iseng-isengan aja, boro-boro, pulsa awal kartu perdana nya aja belum abis.. bodoh yah? wakaka.. EGP, namanya juga hobi, boz!!

Terus terang Saya paling sering mendengar provider yang paling banyak bug itu adalah INDOSAT dengan andalannya MENTARI Dan IM3, cuma saya cuma berhasil dengan produk TELKOMSEL yaitu Simpati dan AS alasannya saat itu sinyal mentari kurang bagus didaerah sini masih putus nyambung, tapi yang IM3 nya sih memang belum masuk😉

Dibawah ini saya tuliskan sedikit, bug dari telkomsel yang pernah saya pribadi ngalamin. Kemungkinan besar didaerah lain juga pernah, Kalau pren sendiri pernah ngalamin yah pliz di share disini okeh..

1. kartu AS
Taunya waktu dikantin kampus (kalau gasalah sekalian ngeliat Mahasiswi baru he..hee) aku perhatiin dimeja depan ku kok HPnya tidak berhenti-berhenti bunyi,masuk sms–balas lagi–masuk sms lagi–balas lagi sampai setengah jam! Awalnya 15 menit awal sih saya pikir wah ini anak lagi kasmaran (eh,lupa yang aku ceritain ini cowok yah) eh,rupanya yang di sms in berada tepat dibelakang dia! (saat itu sms masih mahal om! gak ada provider yang mau ngasi murah)
wahhh..gabenar nih..Must be something interesting here!
Pikir..pikir..wah ada koran tuh dimejanya, Pas benar..

Saya: “bang korannya make?
Dia: “oh-enggak,ambil aja”
Saya: “oh,thanx, aq cuma mo ngeliat iklan aja kok (sambilan pura-pura ngelihat iklan langsung dimeja itu-kebetulan kursinya kosong)
Saya: “kul dimana bang?
dia: ” oh di teknik”
saya: “wah,kok ga pernah liat sih? let berapa?
Dia: 2003
Saya: “BuSYET, Badan doang besar (cuma..DALAM HATI)

setelah itu melewati percakapan yang gak perlu ditulis disini akhirnya sampai pada tujuan utama..

Saya: “dek” (sekarang udah bener nih),aku liat asyik bener abisin pulsa, aku bantuin abisin boleh enggak?
Dia : oh enggak.. eh maksudnya ini gratis kok, ab mau tahu?
Saya : Enggak, Enggak maksudnya enggak perlu nanya lagi.. langsung aja how to?
Dia : abang makai kartu apa?
Saya: si mahal Simpati
Dia: wah, kalau itu belum nyoba, yang pasti kalau AS pasti bsa caranya abang call aja 1212 sampai bunyi nada nya 12 kali, ingat harus 12 kali enggak boleh kurang atau lebih ntar kalau berhasil nambah free sms 10 biji, kalau mau nambah ya call lagi.
Saya: 1212 bukannya nomor NSP?
Dia: iya.
Saya: oke deh ntar aq coba.

Pulang dari situ langsung saja saya meluncur kedepan toko hp yang saat itu masih jarang, enggak kayak sekarang.kalau enggak salah harga AS nya masih 15.000.
langsung deh si AS saya robek bajunya(plastiknya maksudnya) colokin ke ponsel, show time..

1212…tiit..tiiit…tiitt ampe nada yang kesekian kali saya gugup wah nih udah yang keberapa ya??disconnect, cek pulsa, wah terpotong Rp 750,sial..
coba lagi 1212 ..tiit..tiit..tiit..pas yangke nada 12 ponsel saya tidak mau mati. ada jeda sekitar satu detik, akibatnya yah kepotong lagi!
Wah tenang masih banyak pulsa kita (menyenangkan diri sendiri).berikutnya saya pasang strategi ganti ponsel jaman aja, lebih mudah buatan nokia 3315,dengan memperkirakan waktu nyambung-waktu mati sampai detik yang diperlukan saya catat, Tentu kalau kita berusaha hasilnya manis, Call lagi 1212..tiit..tiitt..tiit 12x close.siip pas, cek pulsa gak tepotong ,cek bonus wah Benar!! nambah sepuluh, waKakaa…berhasil!
akhirnya saya keterusan no more mistake, semua berhasil (ga tahu,kok rasanya semangat betul) yang jadi masalah cuma jempol aja uda enggak kuat, cek bonus wah, enggak terasa sudah free 500 sms lebih.gila, buat apa? Mana pacar belum ada lagi. ini kali yang dinamain senang tapi sedih ya?

=======================================
TAMBAHAN!

Kemarin aku ngeliat ada yang copas artikel ini di salah satu forum indonesia sebenarnya ya no problem, keMungkinan besar anda salah seorang membernya juga, cuma Ada sedikit pernyataan dariku.
1. Ni tulisan bukan untuk menyuruh,mengikuti,mengajak,memfitnah,atawa sebagainya cos ini yang terjadi sebenarnya. aku cuma nulis apa yg aku alamin so trust apa gak ya terserah.Simak! gak ada satu kalimat pun diatas yang mengajak sampeyan untuk mengikuti jejak ku.
2.Ada yang comment disitu bilang ni hoax atau semacamnya.
EGP. Siapa yang nyuruh baca sih🙂, ni kan rumahku sendiri. Wakaaka…
3. Untuk pertanyaan apa cara ini masih bisa.
Seperti disinggung diatas ini bug aku alamin udah lama, So kecil kemungkinan terjadi lagi kecuali tu opera mang bego.atau ada technical error. namanya Bug itu untuk ditambal, bukan untuk diliatin.gian jaman sekarang buat apa sih susah-susah nyari bug sms. yang udah ada sekarang aja gatau bawa kemana.semua opera banting harga.
4.Yang part 2 nya tentang pengalaman make gprs free selama sebulan (akunya cuma make seminggu), Saksi hidup banyak🙂

Free Domain

17 Comments

    • taupichu
    • Posted November 2, 2007 at 8:19 pm
    • Permalink

    bang… bug yang ini masih aktif pa ga… y…
    (moga2 masih aktif amien…) v(^_^)v

  1. Cara ini masih berlaku gak?

    • patchme2
    • Posted November 11, 2007 at 4:19 am
    • Permalink

    yah,aq ga tau kalau didaerah lain.. Tp kalau yang namanya bug biasanya sih cepet ketahuan.

  2. Ini postingnya taon berapa ya????

  3. –Xhuraim–

    waktu Postingnya? ada di bawah judul nya bro..lengkap dengan menit nya..Wakaka..

  4. mosk reek

    • djampunkboyz
    • Posted September 13, 2008 at 1:01 pm
    • Permalink

    susuw w coba ko malah lngsung ada yg ngmong
    SLAMAT SIANG…….
    matiin langsung dah

  5. mo gratis mah jadi anak nya punya telkomsel hahahahahah

    • joe
    • Posted April 18, 2009 at 3:53 pm
    • Permalink

    kueren bgtzzzzzz

    • ric
    • Posted Agustus 9, 2009 at 6:51 am
    • Permalink

    great..

    • cobro
    • Posted Agustus 9, 2009 at 10:56 am
    • Permalink

    jembuuut ra kenek coook

  6. masih bisa g gan :)v
    lam knal🙂

    • Enigma
    • Posted Januari 7, 2010 at 3:07 pm
    • Permalink

    Ikutan nyoba ah.

  7. Susah ya…cari yang gratisan wong lahir dulu mamak ku ngutang ama tetangga wkwkwk

  8. @-@((

  9. wah pengalaman yang mantab…… liat2 lapak ku ya. tokenpulsa.wordpress.com

    • kweecheng
    • Posted Desember 22, 2011 at 5:03 pm
    • Permalink

    Kirain ada call free simpati man… Ada info lebih lanjutkah???


Tinggalkan Balasan

